Cara Membentuk Teks di CorelDraw

Dalam sebuah desain seperti poster terkadang kita menjumpai berbagai bentuk tulisan, misalnya melengkung, miring, mengikuti bentuk sebuah objek, atau bentuk-bentuk lainnya. Kali ini saya ingin membagikan bagaimana cara mebentuk tulisan atau teks menggunakan CorelDraw.
Dalam video tutorial yang telah saya buat ini saya membagikan cara membentuk teks di antaranya menggunakan "Envelope Tool, Shape Tool, Fit Text to Path, dan beberapa cara lainnya. 


Typography Tom Cruise

Seorang aktor Hollywood yang terkenal dengan filmnya yang berjudul Mission: Impossible, dialah Tom Cruise. Aktor dengan wajah yang tergolong masih kelihatan muda di usia yang sudah mencapai 60 tahun. Wajahnya hampir tidak berubah dari dulu.
Inilah typography Tom Cruise yang telah saya buat:

Tom Cruise

Gambar Nicolas Cage di Microsoft Notepad

Kali ini saya membuat typography Nicolas Cage di Microsoft Notepad. Saya menggunakan font Lucida Console karena alignment font ini selalu rata untuk karakter apapun. Jika diganti font lain tidak akan bisa rata.

Nicolas Cage

Typography Rubeus Hagrid (Harry Potter)

Robbie Coltrane pemeran Rubeus Hagrid dalam film Harry Potter meninggal pada 14 Oktober 2022. Hagrid adalah seorang yang tinggi dan besar. Dia bertugas sebagai pengawas hewan liar dan guru pemeliharaan satwa gaib di Hogwarts. Berikut saya membuat typography Rubeus Hagrid.

Rubeus Hagrid

Typography Burger

Setelah lama saya tidak memposting di blog ini akhirnya saya kembali lagi dengan karya saya. Kali ini saya tidak membuat typography wajah. S...