Gambar Bruce Willis di Notepad

Seorang aktor senior Holywood yang sudah sangat banyak membintangi film layar lebar, dia adalah Bruce Willis. Selalu ada banyak film yang dia bintangi setiap tahunnya. Di antara banyak peran yang pernah dia mainkan, favorit saya adalah karakter John McClane dalam film Die Hard. Seorang polisi yang tidak pernah menyerah dalam melawan sekelompok penjahat. Dan sebuah kalimat yang selalu dia ucapkan di setiap film Die Hard adalah "Yippee ki-yay, mother f**ker".

Inilah gambar Bruce Willis yang saya buat hanya menggunakan . - +  x di Microsoft Notepad.

Bruce Willis (white background)

Typography Harry Potter

Harry Potter, seorang penyihir yatim piatu, karakter dari cerita novel karya seorang penulis dari Inggris, J.K. Rowling. Mengisahkan tentang para penyihir yang bersekolah di sekolah sihir Hogwarts. Cerita ini pun dibuat film yang seri pertamanya rilis pada tahun 2001. Film ini berlatar di negara Inggris, dan untuk karakter Harry Potter sendiri diperankan oleh aktor dari Inggris juga, Daniel Radcliffe.

Di postingan terdahulu saya juga pernah membuat typography Rubeus Hagrid, yang juga karakter dari film Harry Potter. Sebelum membuat typography Harry Potter yang ini saya membuatnya dari foto lain dan ternyata hasilnya tidak mirip. Akhirnya saya mencari foto lain di internet dan mencoba membuatnya lagi, dan hasilnya di bawah ini:

Harry Potter

Gambar Pelé di Microsoft Notepad

Pemain sepak bola legendaris dari Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau kita kenal dengan nama Pelé baru saja meninggal dunia pada 29 Desember 2022 lalu. Saya membuat gambar ini sebagai penghormatan kepadanya. Sebenarnya saya bukan penggemar sepak bola, saya tidak tahu hal-hal tentang sepak bola, tapi saya tahu beberapa pemain sepak bola terkenal dunia.

Saya membuat gambar ini di Microsoft Notepad menggunakan karakter . - + x dengan font Lucida Console. Setelah jadi saya copy filenya dan saya edit lagi untuk membuat versi background hitam. Agar gambar tersebut tidak terlihat seperti gambar negatif saya harus menukar karakter x menjadi -, begitu juga sebaliknya - menjadi x dengan menggunakan fitur "Replace". Berikut ini hasilnya:

Pelé (white background)

Typography Burger

Setelah lama saya tidak memposting di blog ini akhirnya saya kembali lagi dengan karya saya. Kali ini saya tidak membuat typography wajah. S...