Wonder Woman Vector

Wonder Woman seorang superhero wanita dari DC Comics ini berumur kurang lebih 500 tahun. Dalam film DCEU karakter ini diperankan oleh Gal Gadot.

Dalam pembuatan gambar vector ini saya tidak merekam prosesnya. Saya kerjakan di saat waktu luang sedikit demi sedikit. Jadi gambar ini tidak saya selesaikan dalam satu hari.

Wonder Woman

Gambar Robert Downey Jr. / Tony Stark di Microsoft Notepad

Sejak usia muda Robert Downey Jr. (RDJ) sudah berkarir di dunia peran. Hingga sekarang sudah puluhan film yang dia bintangi. Satu peran yang sangat melekat dalam dirinya saat ini adalah "Tony Stark" atau "Iron Man". Bahkan mungkin saat ini kebanyakan orang lebih mengenal dia sebagai Tony Stark daripada Robert Downey Jr.

Sebelumnya saya juga sudah pernah membuat typography Iron Man yang berwarna di CorelDraw. Kali ini saya membuat wajah di balik topeng Iron Man itu. Saya membuatnya di Microsoft Notepad, sudah pasti warnanya hanya hitam putih. Anda bisa melihat prosesnya dalam video di bawah ini.

Robert Downey Jr (white background)

Typography SHAZAM

Shazam! Fury of the Gods rilis pada Maret 2023. Film ini merupakan sequel dari film pertama yang rilis pada tahun 2019. Superhero yang dibintangi Zachary Levi ini adalah film dari DC yang ada unsur komedinya. 

Seperti biasa saya tetap menggunakan program grafis CorelDraw untuk membuat typography yang berwarna. Anda bisa melihat video prosesnya di bawah. Jangan lupa kunjungi channel YouTube saya juga danimage dan danimage arts. Silakan subscribe kalau Anda belum subscribe.


Shazam

Typography Jason Statham

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan aktor laga asal Inggris ini. Dalam hal seni beladiri kemampuan Jason Statham juga tidak diragukan lagi. Tidak selalu sebagai jagoan atau petarung yang serius dan menyeramkan, ada juga beberapa peran dia dalam film sebagai jagoan yang kocak. Saya suka menonton film Jason Statham, walaupun ada juga beberapa film dia yang menurut saya kurang menarik. 

Typography Jason Statham ini saya buat setelah saya menonton trailer film Fast X, di mana dalam film tersebut dia berperan sebagai Deckard Shaw. Anda bisa menonton proses pembuatan typography ini di bagian bawah artikel ini. Untuk menonton video saya yang lain Anda bisa mengunjungi dan subscribe channel YouTube danimage dan danimage arts.

Jason Statham


Typography WEDNESDAY ADDAMS

Wednesday Addams adalah karakter utama dari serial televisi berjudul "Wednesday" yang diperankan oleh Jenna Ortega. Serial komedi horor ini merupakan spin off dari serial sebelumnya, yaitu The Addams Family.

Seperti typography berwarna yang telah saya buat sebelumnya, typography ini saya buat dengan CorelDraw. Anda bisa melihat prosesnya dalam video di bagian bawah artikel ini.

Selain channel YouTube danimage, saya juga membuat channel lain yaitu danimage arts.

Wednesday Addams

Gambar Will Smith Di Mocrosoft Notepad

Will Smith, aktor Hollywood yang sudah sangat banyak membintangi film-film terkenal. Kebenyakan film yang dia bintangi adalah film action dengan dibumbui sedikit komedi. Putra Will Smith, Jaden Smith juga pernah membintangi film Karate Kid pada tahun 2010.

Gambar Will Smith ini saya buat di Microsoft Notepad dengan font yang biasa saya gunakan, yaitu Lucida Console. Membuat gambar seperti ini lebih mudah menggunakan Microsoft Notepad daripada Microsoft Word. Saya tidak perlu banyak mengedit, tidak perlu mengedit spasi maupun margin. 

Berbeda dengan Microsoft Notepad, di Microsoft Word saya harus mengatur spasi dan margin. Perubahan format di Microsoft Word seperti spasi dan margin dapat menyebabkan perubahan bentuk gambar yang saya buat. Terkadang kita membuka file Microsoft Word di komputer lain dan yang terjadi adalah beberapa format berubah, posisi text tidak lagi sama. Mungkin kita bisa mengunci file agar menjadi "Read Only" agar format tidak berubah, tapi hal tersebut cukup merepotkan bagi saya.

Berikut ini hasil gambar yang telah saya buat. Di bagian bawah, Anda bisa melihat video proses pembuatan gambar tersebut.

Will Smith (White Background)


Typography Burger

Setelah lama saya tidak memposting di blog ini akhirnya saya kembali lagi dengan karya saya. Kali ini saya tidak membuat typography wajah. S...